Jumat, 31 Desember 2010

Pesta Kembang Api pada Malam Tahun Baru

JAMBI - Menjelang Tahun Baru 2011, suasana malam tadi di kawasan Ancol Jambi yang terletak disisi sungai Batanghari sungguh sangat meriah.
Berbagai lapisan masyarakat sibuk menanti kedatangan pergantian tahun baru sambil menikmati jagung bakar dan aneka makanan, mereka tidak mau melewatkan momentum indah ini. Apa lagi makanan dan air tebu itu bisa didapti secara gratis, ada juga warga masyarakat Kota Jambi berkeliling kota, menyambut detik-detik menjelang pergantian tahun.

Cuaca malam tahun baru yang cerah di Jambi, hembusan angin yang sejuk dan menyegarkan datang dari sungai yang terpanjang dipulau Sumatera, menambah suasana malam tahun baru semakin indah. Kerumunan orang di setiap sudut untuk mengambil hidangan, ditambah hiruk pikuk hiburan, jalanan dipenuhi para warga, lalu lalang masyarakat di setiap jengkal tanah, menambah kemeriahan suasana malam tahun baru.

Akhirnya detik-detik pertama di tahun 2011 pun tiba. Secara serentak pesta kembang api pun dimulai, kembang api meluncur ke udara dengan cepatnya, suara luncuran kembang api terdengar hingga radius 6 kilometer dari lokasi pelepasan kembang api.

Pesta kembang api tahun ini merupakan pesta kembang api special, karena kembang api tersebut sengaja dipesan oleh Perusahaan Kopi AAA Jambi dari Jakarta.

Ledakan kembang api yang bergemuruh, semburan kembang api menghiasi langit-langit Kota Jambi yang begitu indah untuk dipandang. Apa lagi ditambah bunyinya suara terompet yang saling bersahutan dan memekakkan telinga, sorak sorai masyarakat yang tiada berhenti ikut menambah kemeriahan suasana malam tahun baru yang spesial di Jambi.

Hal yang paling menonjol pada malam tahun baru tersebut menurutku adalah pesta kembang api. Kenapa? Begitu banyak orang yang menantikan pesta kembang api pada malam tahun baru. Suara yang keras tapi terdengar lembut, keindahan warna-warni ledakan kembang api, luncuran kembang api yang begitu indahnya ke angkasa, dan cahaya yang ditimbulkan dari seberang kota.

Selamat Tahun Baru 2011 (tim)