Senin, 31 Januari 2011

Apel Taiwan Incaran Warga

JAMBI –Tahun Baru Imlek 2562 tinggal dua hari lagi, masyarakat Tionghoa mulai sibuk mempersiapkan aneka kebutuhan datangnya Imlek .
Salah satu adalah buah-buahan segar yang dipergunakan untuk sembahyang di altar para orangtua/ leluhur dan para sin beng sehari sebelum datangnya Imlek dan pada hari raya tersebut.

Selain buah-buahan yang umumnya dicari masyarakat Tionghoa, seperti Kim Kiet, Sien To (buah dewa), Jeruk Mandarin (Jeruk santang). Leng Chu (Dragon White Ball), Jeruk Bali, Apel China, Pear, Jeruk Manis, Anggur, Nanas, Pisang Mas, Rabutan, Buah Holo (Guci Mas), Kim Kwa (Labu Mas), Jeruk Pamero atau sejenis jeruk Bali.

Warga pada uber Apel asal Taiwan, Apel Taiwan berbeda sama Apel biasa yang banyak dijual dipasaran, karena Apel asal Taiwan memberikan kesan tersendiri buat warga Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek.

Dikulit Apel Taiwan terdapat tulisan-tulisan kaligrafi ucapan tahun baru Imlek dalam bahasa Mandarin, satu kotak berisi 14 buah, dijual dengan harga perkotak Rp. 160.000,-

Apel Taiwan bisa didapatkan di distributor buah-buahan Mini market Pulo Mas di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. (rom)