Minggu, 13 Februari 2011

Jasad Korban Pesawat Casa Dimakamkan

JAMBI - Jasad Suroto, satu dari lima korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat Casa 212 di hutan Kampung Kampe, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu siang dimakamkan pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bumi Ayu, Kebon IX Jambi.
Suasana duka tampak jelas di rumah keluarga Suroto di kawasan Rt 06, desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Kepergian Suroto untuk selamanya tentu membuat pihak keluarga, terutama sang istri merasa terpukul, sejak jasad suaminya tiba di Jambi dan dimakamkan, Umi Kalsum istri Suroto hanya menangis sambil memeluk baju seragam milik suami tercintanya.

Ratusan kerabat dan handai taulan membanjiri rumah duka untuk menghantarkan jasad korban ke tempat peristirahatan terakhir, isak tangis mewarnai prosesi pemakaman korban hingga ke tempat peristirahatan terkahir.

Selain kerabat dekat, juga tampak hadir teman korban dari perusahaan PT Sabang Merauke Air Charter (SMAC) and meruck enterprice.

Menurut rekan sekantornya, almarhum sudah lama bekerja sebagai teknisi dan termasuk teknisi senior, namun ia enggan berkomentar tentang mengapa pesawat bisa jatuh dan berharap KNKT segera dapat mengetahui jawabannya. (nug)