Rabu, 29 Juni 2011

Enam Pecatur Gajah Jambi Bertempur Di Sumut

JAMBI – Xiangqi selain seni budaya asal Cina, Xiangqi juga secara resmi telah menjadi salah satu cabang olahraga asah otak (Xiangqi/ Catur Gajah) berdiri di Jambi sejak tahun 2002 ini, telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak sekolahan untuk membina siswa-siswi yang memiliki hoby olahraga asah otak.
Maka enam putra-putri Provinsi Jambi telah siap bertempur melawan daerah lain dalam event bergengsi tingkat nasional di Sumatera Utara (Medan).

“Khusus junior putra kita harapkan pada Ricky Chandra Johanes, Eric Rudy, dan Christian, sementara itu junior putri kita adalkan kepada Tri Nurdianti, Cynthia Navela Sari, dan Clarissa Kurniawan mereka telah mendapatkan pembinaan yang intensif selama beberapa bulan dari pemain senior.”

Pengpro Pexi Jambi menerima laporan dari ketua kontingen Jambi, bahwa peraturan pertandingan panitia tidak sesuai dengan yang diedarkan ke daerah-daerah, yang mana dalam undangan dari setiap daerah maksimum dapat mengirimkan 3 orang pemain junior putra maupun wanita, ternyata Jawa Barat kirim pemainnya lebih dari 3 orang” ini sangat merugikan daerah lain, terutama Provinsi Jambi dirugikan,“Apa yang kita sangsikan ternyata terjadi juga, panitia tidak konsekwen dengan peraturan yang mereka buat selain itu pertandinganpun bukan mengunakan sistem swiss, sepertinay ada indikasi bermain sabun sesama daerah. Pengprov Jambi telah melayangkan surat protes kepada panitia.

Pertandingan babak pertama wanita (30 Juni 2011).
Clarissa Kurniawan (Jambi) vs Vania Novianti (Jabar), Tri Nurdiyanti (Jambi) vs Vinia (Sumut), Cynthia Navela Sari (Jambi) vs Maureen (Jabar).

Pertandingan babak pertama junior putra.
Eric Rudy (Jambi) vs Rendi (Jabar), Christian (Jambi) vs Bay, Ricky Chandra Johanes (Jambi) vs Tahkesih Windi Suwarno (Sumsel). team