Kamis, 23 Juni 2011

Komentar Group Xiangqi facebook.com "Tentang Xiangqi Indonesia"

Hati saya merasa tergugah, karena begitu semangatnya Mas Romy dan Fung Ku memberikan kritikan yang membangun demi kemajuan Pexi.
Saya mau sedikit memberikan ulasan sebagai berikut :
Pertandingan Xiang Qi tahun ini di Medan, apakah disebut "KEJURNAS" ATAU OPEN TURNAMEN ?
Kalau namanya Kejurnas, setahu saya harus ada SK dari PB PEXI, dan peserta pertandingan adalah pengprov2, jika tidak ada SK dari PB PEXI berarti bukan Kejurnas tetapi suatu open turnamen.
Dan ada info juga : bahwa kejurnas tahun ini tidak ada Rakernas tetapi "Rakornas". Menurut saya yang benar adalah Rakernas karena untuk membahas dan evaluasi pelaksanaan program tahunan dan sesuai dengan Anggaran Dasar Persatuan Xiang Qi Indonesia.

Persatuan Xiang Qi (PEXI) dibentuk pada jaman Bp Teddy Yusuf dan Bp Bunyanto Eka Cendana adalah bertujuan untuk :
1. ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa
2. sebagai sarana untuk komunikasi antar warga dalam rangka memupuk rasa saling pengertian untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.
3. Mengharumkan nama Indonesia (Merah Putih) di arena olah raga International.

Setelah kepemimpinan Bp Bunyanto, organisasi ini makin terpuruk dan roda organisasi tidak berjalan, apalagi dengan meninggalnya Pak Lala (salah satu sesepuh xiang qi).

Tadinya semua komunitas xiang qi berharap dengan estafet tongkat komando Pexi dari Pak Bunyanto kepada Ketum sekarang akan membuat xiang qi Indonesia jauh lebih baik daripada sebelumnya, karena secara financial sangat mendukung dan semua pengprov sudah berjalan dengan baik dan bagus. Tugas Ketum sekarang sebenarnya jauh lebih mudah dan enak daripada jaman Ketum sebelumnya karena hanya tinggal membina dan meneruskan saja (BUKAN MEMBANGUN).
Tetapi sejak 2 tahun berjalan roda organisasi makin tidak jelas, dan gaya kepemimpinan seperti "ONE MAN SHOW..."

Sejak Munas 2009 sampai sekarang KONON Ketum dan jajarannya masih belum dilantik dan belum ada penyerahan secara resmi dari Pak Bunyanto kepada Ketum yang sekarang, dengan kata lain Ketum sekarang sebenarnya LEGALITASNYA perlu dipertanyakan ??????

Demikian sedikit ulasan dari saya ini, tujuan ulasan ini hanya sekedar buat sharing dan bertujuan untuk kemajuan xiang qi baik regional maupun internasional.
Semoga ulasan ini bisa bermanfaat.

Terima kasih dan salam sukses untuk semua....

https://www.facebook.com/profile.php?id=100001309384921#!/home.php?sk=group_126350987421433&ap=1