Sabtu, 30 Juli 2011

Razia BNP Tanpa Membuahkan Hasil

JAMBI - Sabtu malam hingga Minggu dihari tadi (30/7) petugas gabungan dari Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jambi dan Kepolisian Daerah Jambi melakukan razia narkoba di kawasan jembatan Aurduri dan Lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk).
Razia tidak hanya melibatkan puluhan anggota BNP Jambi dan anggota kepolisian daerah Jambi, namun juga melibatkan seekor anjing pelacak jenis Golden Retriever dari satuan satwa atau k-9.

Anjing bernama Argon yang sengaja diikutsertakan dalam razia ini merupakan anjing pelacak yang memiliki kemampuan mencium narkoba dengan sangat baik.

Dengan seksama, Argon si anjing pelacak mengecek satu persatu barang bawaan penumpang bus malam yang memang menjadi target utama dalam razia narkoba.

Beberapa barang bawaan penumpang yang dicurigai langsung digeledah petugas, tapi narkoba yang jadi incaran tidak ditemukan oleh petugas.

Karena tak kunjung menemukan narkoba, razia kemudian dialihkan ke Lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk) dan petugas melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat yang dicurigai.

Setelah beberapa lama melakukan razia, tapi narkoba yang dicari tak juga kunjung ditemukan dan petugaspun memutuskan untuk pulang.

Meski tanpa hasil, namun petugas BNP Jambi berjanji akan terus melakukan razia narkoba, agar dapat menekan laju pergerakan barang haram tersebut secara masif di Jambi.

Selain sebagai agenda rutin, razia narkoba kali ini juga sengaja dilakukan sebagai persiapan menghadapai bulan puasa, agar kesucian bulan Ramadhan tidak ternodai. (nug-rom)