Sabtu, 27 Agustus 2011

Jelang Lebaran, Cetiya Oenang Hermawan Bagi Sembako

JAMBI – Warga kurang mampu dilingkungan Kelurahan Cempaka Putih dan Sungai Asam Jambi mendatangi Cetiya Oenang Hermawan di Jalan Makalam, Rt. 17, kelurahan Cempaka Putih, kecamatan Jelutung, kota Jambi, untuk menerima bingkisan sembako gratis dari pihak cetiya.
Sejak pukul 08.30 WIB, warga telah berkumpul dengan membentuk antrean di halaman cetiya yang tidak terlalu luas. Sebelum pembagian sembako, Bhikku Sangha Agung menyampaikan maksud dan tujuan dari pembagian sembako tersebut, setelah itu dengan cekatan para pengurus cetiya membagikan sembako gratis ini, agar warga tidak terlalu lama menunggu.

Pihak Cetiya Oenang Hermawan Jambi, melakukan aksi sosial ini, sebagai wujud kebersamaan dan keperdulian antara cetiya dengan warga masyarakat sekitar cetiya,

Seperti tahun-tahun sesudahnya, setiap hari besar, diantaranya perayaan hari besar Buddha dan Idul Fitri, pihak Cetiya Oenang Hermawan senantiasa melakukan bakti sosial dengan cara membagi-bagikan bahan kebutuhan pokok, diantaranya, Beras, Minyak Goreng, Minyak Pisang, Gula Pasir, Mie Instan dan Garam


Tahun ini menggelar baksos pembagian sembako sebanyak 200 paket yang disalurkan kepada warga masyarakat di empat rukun tetangga yang terletak di kelurahan Cempaka Putih dan kelurahan Sungai Asam Jambi.

"Ini merupakan satu bentuk kepedulian kami kepada lingkungan sekitar. Kami sadar, bahwa keberadaan kami di sini tidak bisa terlepas dari lingkungan ini." ucap Darma Metta Oenang (Ahok), diselah pembagian sembako.

Acara tersebut sebagai wujud keperdulian sesama insan dan kebersamaan untuk menuju kemenangan ini, menurut Ahok, pengurus Cetiya Oenang Hermawan kepada wartawan, “Sebagai wujud kebersamaan sesama insan Tuhan dan rasa keperdulian untuk bagi warga masyarakat yang kurang mampu untuk merayakan Idul Fitri.” Semoga bakti sosial ini dapat kita teruskan setiap tahunnya, ungkap Ahok.

Saya sangat senang bisa mendapat sembako gratis ini. Saya diberi kupon oleh ketua Rt 18, katanya kupon tersebut bisa ditukar dengan paket sembako gratis di cetiya. Tentu saya senang, dan langsung datang ke cetiya pagi ini, ujar Rumiah (65), warga Rt 18, yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. (Romy)