Selasa, 16 Agustus 2011

SD Bina Kasih Merayakan Agustusan

JAMBI – Seusai Upacara Bendera, ratusan Anak Sekolah Kristen Bina Kasih yang terletak di Jalan HMO Bafadhal, Lorong Kemang II, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-66 dengan berbagai perlombaan.
Mereka duduk dengan tertib dihalaman lapangan bola basket menanti giliran mereka untuk mengikuti perlombaan, tampak di wajah siswa siswi Bina Kasih penuh dengan keceriaan, walaupun mereka harus berhadapan dengan teriknya matahari.

Perlombaan terbagi dalam dua kategori, untuk kelas 1, 2 dan 3 berbeda dengan kelas 4, 5 dan 6. Kelas 1 hingga kelas 3 perlombaannya adalah. Menghantar bendera Merah Putih , Lomba makan krupuk, Lomba lempar bola kedalam keranjang, sedangkan untuk kelas 4 sampai kelas 6, perlombaannya adalah menyanyi lagu-lagu kebangsaan, lomba makan krupuk dan sepak bola berirama dengan mengunakan kostum kain sarung.

Permainan sepak bola boleh dibilang cukup membuat tertawa, maklumlah anak SD Bina Kasih boleh dibilang bukan pemain sepak bola, sehingga mereka tidak tahu mana bola out, yang mereka tahu hanya sepak menyepak, sampai-sampai sepatu merekapun ikut beterbangan, selain itu jika terdengar irama musik berdendang maka mereka harus stop dan terus bergoyang dangdut, tidak hanya anak-anak yang harus bergoyang, namun guru kelas merekapun wajib ikut bergoyang.

Acara ini tak kalah lucunya anak-anak tersebut sebelumnya belum pernah menggunakan kain sarung dirumah, hingga merekapun agak sulit untuk memakai kain sarung, satu-satunya jalan mereka menggunakan kain sarung dengan diikat.

Menurut salah satu guru SD Bina Kasih, dengan adanya peringatan hari kemerdekaan RI maka kita sebagai generasi penerus wajib meningkatkan cinta tanah air. Untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini, “Dari pihak sekolah, kita adakan kegiatan berupa upacara bendera dan dilanjutkan dengan kegiatan aneka perlombaan.” (Romy)