Minggu, 11 September 2011

Mandi Air Panas Semurup

JAMBI - Jika anda berkunjung ke Kabupaten Kerinci, jangan lupa ke objek wisata Air panas Semurup. Di lokasi indah ini, selain kita dapat menikmati keindahan alamnya, kitapun bisa melepas lelah dengan mandi air panas.

Air Panas Semurup terletak di Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Objek Wisata ini berjarak 15 km dari Kota Sungai Penuh.
Fasilitas di Air Panas Semurup juga dilengkapi kolam renang untuk anak-anak dan kamar mandi untuk orang dewasa. Bagi yang lelah melakukan aktivitas pekerjaan maupun yang melakukan perjalanan keliling kota Kerinci, bisa mencoba mandi di Air Panas. Alhasil, tubuh kembali bugar seperti semula.

Air Panas ini memang dipercaya masyarakat setempat bisa menyembuhkan penyakit kulit dan rematik. Uniknya lagi, Anda bisa merebus telur atau pisang hanya membutuhkan waktu 10 menit sudah siap disantap.

Suhu panas di objek wisata ini mencapai 100 Celsius, sebelum terhaji gempa besar yang mengguncang kabupaten Kerinci, 1995. Kini, kadar panasnya sedikit menurun, bahkan sebagian sumber Air Panas ada yang kering.

Mandi di Air Panas Semurup, tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup dengan uang masuk (tiket) sebesar Rp. 3.000. Sungguh merupakan sebuah wisata yang murah meriah. (Romy)