Kamis, 12 April 2012

Cawako Jambi Ingin Merekrut Pekerja dari Lapas

JAMBI –Salah satu kandidat calon walikota Jambi, SY Fasha, kepada sejumlah wartawan mengatakan pihaknya akan memanfaatkan jasa warga binaan Lapas Jambi, saat di Lapas kelas IIA Kota Jambi, Kamis (12/4).

SY Fasha mengatakan, setelah melihat hasil dan kerja warga binaan Lapas Jambi, hatinya terketuk untuk merekrut mereka yang masih dalam tahanan untuk dipekerjakan di perusahaannya.

Saat ini, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Lapas denagan membentuk MoU untuk merekrut warga binaan pada Lapas yang telah menjalani masa hukuman 2/3 untuk kegiatan kontruksi pekerjaan-pekerjaan yang ada di Kota Jambi.

"Mereka kami beri pekerjaan dengan catatan pagi hari di jemput dan sore harinya kami antar kembali ke Lapas," terang nya.

Mereka dibayar sesuai dengan pekerjaannya, namun mereka yang bekerja tidak menerima hasil upah lansung pada akhir bulan, tetapi mereka akan menerima upahnya setelah habis masa tahanan.

"Sedangkan uang hasil kerja mereka akan kita masukin ke tabungan saja." Ia menjelaskan, jika uang tersebut lansung diserahkan pada pihak yang bersangkutan, maka uang tersebut tidak bisa mereka tabung untuk modal membuka usahanya nanti. (Romy)