Selasa, 15 Mei 2012

DPP Matakin Sambangi Umat Khonghucu Jambi

JAMBI – Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonsia (MATAKIN) beserta rombongan, Selasa (15/5) pagi, tiba di Jambi pukul 09.00 dengan pesawat Sriwijaya Air, kedatangan ketua umum Matakin, Js. Wawan Wiratma beserta ketua Yayasan Xin Ru Lin (Setakhong), Ws Lucia Herawati dan rombongan yang berjumlah lima orang tersebut di sambut oleh para ketua maupun wakil pengurus Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Jambi.

Sejak pukul 08.30 pengurus Makin Jambi telah berada di bandara untuk menyambut kedatangan ketua umum DPP Matakin di pintu gerbang kedatangan bandara Sultan Thaha Jambi, dari Bandara Sultan Thaha Jambi, rombongan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonsia (MATAKIN) langsung mengunjungi calon Makin Klenteng Seng To Kiong di Jalan Baru Lingkar Tumur, selanjutnya rombongan DPP Matakin mengunjungi calon Makin Klenteng Hok Kheng Tong, Makin Leng Chun Keng di kawasan Koni IV, klenteng Cheng Hong Lao di kawasan Budiman dan Makin klenteng Gi Hong Tong di Jalan M. Yamin, Lorong Teratai, Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.
Sebelum menuju lokasi temu wicara antara ketua umum DPP Matakin dengan para pengurus klenteng yang ada di Provinsi Jambi, terlebih dahulu rombongan Matakin dijamu makan siang, seusai makan siang rombongan langsung ke Makin Klenteng Hok Sin Tong di Rt 23, Kelurahan Lebakbandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, seusai temuwicara pengurus Matakin diantar ke hotel Novita Jambi untuk istrirahat dan pada malam harinya ketua umum Matakin melakukan pertemuan dengan para pengurus Makin Jambi, terdiri dari ketua Makin Klenteng Hok Sin Tong, Darman Wijaya, ketua Makin Klenteng Sai Che Tien, Darmadi Tekun, wakil ketua Makin Klenteng Gi Hong Tong, Ramli, pengurus Makin Klenteng Leng Chung Keng dan calon Makin Klenteng Seng Tong Keng, Tanoto Kusuma.

Tujuan utama DPP Matakin ke Jambi adalah menemui umat Khonghucu Jambi, sekaligus melantik pengurus Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Leng San Keng, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta menghadiri sejit shenming Hok Hie Tee Shien (Fu Xi) di Makin Klenteng Sai Che Tien. (Romy)