Minggu, 24 Maret 2013

Ratna Menghilang 2 Bulan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Dua bulan berlalu Ratna (27) hilang entah ke mana. Wanita bernama lengkap Ratna Yulis itu diketahui meninggalkan rumah sore 14 Januari 2013 lalu saat ditinggal sendirian.

Di temui di kediamannya, RT 6, nomor 47, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, kakak Ratna, Juarnida mengatakan sejak 2005 lalu, Ratna mengidap penyakit epilepsi. Penyakit itu diduga karena Ratna terjatuh dan kepala terbentur batu saat upacara di sekolah.
"Sudah dua bulan hilang dan meninggalkan rumah. Sejak jatuh itu, dia sering pingsan. Diagnosa dokter bilang  ada penyakit epilepsi dan sejak itu tidak sekolah lagi, " beber Juardina," Minggu (24/3) sembari mengatakan terakhir Ratna kelas 2 SMK.

Pihak keluarga telah mencari Ratna di Kota Jambi hingga ke Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Sangeti, Kabupaten Muaro Jambi. Termasuk menanya orang pintar demi mengetahui keberadaan Ratna. "Kalau kami dengar ada temuan orang meninggal, kami pikir itu adik kami." ujarnya.

Ratna, anak keenam dari tujuh bersaudara dikenal sebagai wanita rajin. Sebelum diketahui mengidap epilepsi, Ratna bergaul dengan temannya. Sikap Ratna berubah sejak  2005 lalu dan hanya berada di rumah.

"Sejak itu, di rumah aja. Gak ada teman. Mungkin karena depresi meninggalkan rumah. Pergi tidak bawa apa-apa. Hanya pakaian di badan. Saat itu rumah kosong dan tetangga tidak ada yang lihat," papar kakak keempat Ratna ini.

"Tingginya sekitar 155 sentimeter, rambut lurus dan kulit kuning langsat. Kami sudah lapor ke Polsek Jambi Selatan, Polsek Jambi Timur dan Pasar. Tapi belum ada perkembangan," sambungnya.

http://jambi.tribunnews.com/2013/03/24/ratna-menghilang-2-bulan

Catatan: Ada yang tahu tolong hubungi pihak keluarga/ Harian Jambi Tribun