Senin, 11 Maret 2013

Tiga Jam Hujan, Puluhan Rumah Warga S4S Kebanjiran

JAMBI – Hujan deras mengguyuri kota Jambi sejak pukul 03.00 dini hari (12/3-2013), membuat warga Rt 19, Lorong Melati, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, yang tengah tertidur pulas kontan kocar kacir menyelamatkan harta benda dari banjir bandang. Setiap hujan deras turun di Kota Jambi, rumah warga dikawasan Rt 19 selalu terendam air.
Hujan ekstrem yang turun sejak dua hari belakangan ini menyebabkan banjir kembali melanda sebagian rumah warga di Kota Jambi sehingga menyebabkan puluhan rumah warga terendam air, bisa-bisa mencapai ratusan rumah di daerah tersebut dengan ketinggian air mencapai antara 1 meter lebih.

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Jambi dalam beberapa hari ini membuat warga Lorong Melati, Rt 19 pada mengungsi kerumah tetangga maupun sanak famili, seperti dini hari tadi (12/3) yang dialami Yanti (30) tengah tidur pulas bersama anaknya terkejut melihat air sudah mencapai ranjangnya, maka bergegas Yanti mengungsi ke rumah kakaknya di kawasan Kelurahan Cempaka Putih, hasil pantauan ayojambi.com dilapangan hingga siang ini sejumlah rumah masih terendam banjir.

Tambah Yanti, sebenarnya air sudah surut ketika hujan yang terjadi pada hari minggu (10/3), namun sangat disayangi Yanti belum ada pihak pemerintahan yang melakukan peninjauan, apa lagi memberikan bantuan, “Saya dan anak pukul 4 dini hari ngungsi ke rumah kakak, kami sangat mengharapkan pemerintah kota Jambi dapat memperbaiki saluran air dikawasan kami” pungkas Yanti.

Yang cukup mengkhawatirkan adalah jaringan listrik dilokasi genangan air, jika terjadi korsleting listrik, bisa fatal bagi warga setempat. (Romy)