Sabtu, 27 April 2013

Lions Clubs Jambi Kembali Adakan Aksi Donor Darah

JAMBI, ayojambi.com – Setiap hari di Kota Jambi membutuhkan darah antara 40 sampai 50 kantong perhari, darah tersebut untuk didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Jambi, karena saat ini masyarakat membutuhkan darah sangat tinggi.
Donor darah merupakan salah satu tindakan sosial nyata yang sangat mulia, tidak mengenal pamrih dan juga menyehatkan bagi pendonor. Atas dasar ini, bertepatan dengan kegiatan Lions Word Wide Induction Day, Lions Clubs Distrik 307-A1 Jambi kembali mengadakan donor darah secara massal Minggu (28/4-2013) pagi, donor darah dilaksanakan di Kanaan Global School yang beralamat di Jalan Tidore, No. 8, Rt. 23, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, kota Jambi.

Acara berjalan dengan lancar dan sukses, walaupun hujan menyirami Kota Jambi sejak dini hari hingga siang harinya, tidak menjadi penghalang bagi para pendonor untuk mendonorkan darah mereka, hasil kantong darah yang dikumpulkan lebih kurang sebanyak 30 kantong. Para pendonor sebagian besar adalah pendonor baru yang diundang dan sebagian lagi pendonor relavan

Presiden Lions Clubs Jambi Lily Fandy mengatakan, bahwa salah satu kegiatan Lions Clubs adalah donor darah, ini adalah kali kelima bakti sosial yang telah dilakukan Lions Clubs Jambi, bertepatan dengan kegiatan Lions Word Wide Induction Day. “Dalam berdonor darah tidak hanya memberi manfaat bagi orang yang membutuhkan, namun juga mendatangkan manfaat bagi pendonor sendiri.” Ujar Lily Fandy diselah menyaksikan relavan melakukan donor darah.

Sampai berita ini ditayangkan acara donor darah masih berlangsung di halaman aula Kanaan Global School Jambi.

Jika penerima donor darah mendapat pertolongan untuk membantu menyelamatkan nyawanya, maka kita mendapat bantuan untuk menjaga kesehatan kita “Setetes darah sejuta harapan”. (Romy)