Jumat, 12 Juli 2013

MAKIN Gunung Sindur Bogor Dilantik

Penyerahan Naskah Pelantikan MAKIN Gunung Sindur (Bogor)
BOGOR – Pada hari Minggu, 7 Juli 2013 Pengurus Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Gunung Sindur dilantik oleh Ketua Umum MATAKIN Pusat, Ir. Ws. Wawan Wiratma masa bakti 2013-2017.
Pelantikan dilaksanakan di Lithang Kahuripan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Acara pelantikan yang diikuti seluruh pengurus Makin Gunung Sindur, dan Ketua Umum Matakin Ws. Wawan Wiratma meminta agar Makin Gunung Sindur bisa lebih pro aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat keagamaan. Tujuannya, agar umat Khonghucu terutama anak-anak dan remaja memiliki kegiatan yang bermanfaat di dalam Lithang.

Hal ini terungkap dalam pelantikan pengurus Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/6) lalu, tambah Wawan, umat Khonghucu harus berpegang teguh kepada seluruh peraturan yang ada dalam AD/ ART Matakin.

Seusai pelantikan, semua pengurus MAKIN Gunung Sindur diambil sumpah dan doa yang dipinpin oleh Xs. Buanadjaja dan didampingi oleh Ws. Lie Suprijadi di Lithang Kahuripan.

Ketua Makin Gunung Sindur terpilih, Js. Adang Lokaria mengungkapkan, dengan pelantikan yang dilakukan langsung Ketua Umum Matakin, memberi memotivasi kepada pengurus baru. Maka dia (Adang Lokaria) akan melakukan koordinasi dengan para pengurus lain untuk merancang program-program strategis.

Lebih lanjut dia menjelaskan, diharapkan pengurus solid. Komposisi kepengurusan Makin Gunung Sindur di Bogor diisi oleh kalangan tua dan muda, ini menjadikan program-program pembinaan umat Khonghucu di Bogor dibawah  kepengurusan ini bakal semakin maju dan berkembang di masa mendatang. (Romy)