Rabu, 10 Juli 2013

Sinta Nuriyah Sahur Bersama Kaum Duafa Di Tangerang

TANGERANG – Tidak henti-hentinya mantan Ibu Negara, Sinta Nuriyah Wahidbersama lintas agama menggelar acara buka bersama atau sahur dengan kaum duafa di seluruh Tanah Air Indonesia. Untuk awal puasa (10/7-2013) Sinta Nuriyah Wahid bersama bersama  Matakin Tangerang sahur bersama di Perguruan Setia Bhakti Jalan  Kisamaun No 171 Tangerang (Banten)
Acara itu digelar secara sederhana dan dihadiri sekitar seribu warga duafa di sekitar perkampungan penduduk di kawasan Makin Boen Tek Bio dan Perguruan Setia Bhakti.

Kehadiran istri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat, meski acara sahur hanya digelar di lapangan olahraga Perguruan Setia Bhakti Jalan  Kisamaun No 171 Tangerang (Baten).

Menurut Sinta Nuriyah, tujuan acara sahur bersama di Tangerang adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat dan mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Saya berharap warga yang hadir di sini menjalankan ibadah puasa dengan baik sesuai dengan ajaran agama Islam," katanya.

Jika tidak ada alar melintang, Minggu (14/7) mendatang giliran Matakin Jambi akan disambangi Ibu Sinta Nuriyah Wahid bersama rombongan Matakin Pusat.

Buka puasa bareng ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Kelenteng Makin Hik Sin Tong, Kelurahan Lebakbandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi tanggal 14 Juli 2013 buka bersama yang diselenggarakan oleh MAKIN Hok Sin Tong bersama Yayasan PUAN (Pesantren Untuk Pemberdayaan Perempuan) dihadiri oleh lebih dari 500 orang dari panti asuhan, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya, merajut kebersamaan dalam Bhinneka Tunggal Ika “NKRI”. (Romy)* http://ayen-servicekamera.blogspot.com/