Rabu, 09 Oktober 2013

LIS Umumkan Hitung Cepat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tellie Gozelie-Taufik Rizani (Pastti), diklaim mendapat perolehan suara tertinggi.
Menurut hasil hitung cepat Lembaga Independen Society (LIS) yang diterima Redaksi Tribun, Rabu (9/10/2013) malam, pasangan nomor urut 1 itu mendapat 33,04 persen suara dari 191 tempat pemilihan suara (TPS).

Direktur LIS Sudarto mengatakan, hasil hitung cepat yang digelarnya memprediksi Pilkada Belitung berakhir dalam satu putaran.

"Kami mengambil sampel dari 191 TPS dengan marjin eror 1 persen, jadi hasil hitung cepat itu dipastikan Pilkada Belitung tak sampai dua putaran," kata Sudarto, di Bahamas Hotel, Rabu (9/10/2013).

Sementara Lembaga Survey Indonesia (LSI), batal memberi paparan hasil pemilukada Belitung. Kendati sebelumnya, telah hadir dalam konferensi pers tersebut, sejumlah awak media, baik cetak, online dan radio.

Hal ini disampaikan LSI saat menggelar konferensi pers di Grand Hatika Hotel Belitung, Rabu (9/10/2013). Menurut Riswanto Nuratmojo, perwakilan LSI,  hal tersebut tidak bisa disampaikan karena ingin menjaga suasana agar tetap kondusif.

"Hasil quick count telah selesai dilakukan, kami tidak bisa memberikan hasilnya berdasarkan angka persentase yang spesifik, karena ada 2 pasangan calon, berada dua margin error (batas kesalahan), dengan hasil seperti ini kami tidak bisa memberi datanya," kata Riswanto Nuratmojo, perwakilan SLI dihadapan wartawan.

Berikut hasil hitung cepat versi LIS:

1. Tellie Gozelie - Taufik Rizani  33.04 persen suara
2. Andi Saparudin Lanna - Junaidi : 11.55 persen suara
3. Wiryati Husin - Suharyanto : 9.49 persen suara
4. Junaidi Haminte - Harsono : 3.99 persen suara
5. H Sahani Saleh - Erwandi A Rani : 30.83 persen suara
6. Yuslih Ihza - Abdullah Ma'ruf : 11.10 persen suara.

http://bangka.tribunnews.com/2013/10/09/lsi-batal-lis-umumkan-hitung-cepat