Sabtu, 22 Maret 2014

Sejit Kong Tek Cun Ong Di Makin Leng Chun Keng

JAMBI, ayojambi.com – MAKIN (Majelis Agama Khongsuhu Indonesia) Leng Chun Keng, hari ini, Jie Gwee Jie Jie (22/3) merayakan sejit Kong Tek Chun Ong secara sederhana di Jalan Koni I, Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, berhubung kelenteng yang baru belum kunjung selesai, maka sejit Kong Tek Chun Ong dilakukan secara sederhana di kelenteng darurat. Walaupun kelenteng darurat terbuat dari papan, namun tek menyulutkan niat ratusan umat Khonghucu datang bersembahyang.
Tampak ada tiga shen ming hadir dalam perayaan sejit Kong Tek Chun Ong untuk memberikan pelayanan kepada umat yang ingin berkonsultasi, ketiga shen ming merasuki kitong yang dikenal dengan sebutan tatung.

Walaupun perayaan Kong Tek Chun Ong selaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi minat umat Khonghucu datang sembahyang dan berdoa.

Ujar, Salim (akiong), Pengurus Makin Leng Chun Keng, “Bangunan kelenteng Leng Chun Keng belum selesai, maka kita hanya adakan sembahyang ulang tahun Kong Tek Chun Ong secara sederhana dan kita juga tidak mengundang Makin-Makin yang ada di Jambi’, sambil menunjukan kearah kelenteng yang sedang di renovasi.

Kelenteng yang di renovasi total untuk sementara terhenti, karena pihak kelenteng tengah menunggu kedatangan bahan-bahan dari China. (romy)
* www.ayojambi.com/