Selasa, 27 Mei 2014

7 Kelenteng Jambi Akan Mendapatkan Bantuan Dana Operasional

JAMBI, ayojambi.com – Pemerintah melalui Kementerian Agama Provinsi Jambi akan menyalurkan bantuan dana pembinaan kepada Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) di Provinsi Jambi.
Bantuan tersebut merupakan angin segar bagi Kelenteng Jambi yang dibawah naungan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Provinsi Jambi, kabar bantuan tersebut disambut gembira oleh Kelenteng yang telah lama jadi MAKIN, begitu ada kabar bantuan dana Pemerintah cq Kementerian Agama (Kemenag), maka kini tembulah kelenteng-kelenteng yang ingi menjadi MAKIN, ini sangat di sayangi, karena dulu kelenteng pada menolak bahkan yang bertele-tele dengan berbagai alasan klasik. Yang jadi pertanya mereka (kelenteng) benar-benar mau jadi MAKIN apa karena dana bantuan Pemerintah.? Jika ingin menjadi MAKIN, kelenteng tersebut belum layak untuk menerima, lantaran masih baru dan akan menimbulkan cemburu bagi kelenteng lama bergabung di MAKIN.!!!!

Kelenteng yang bergabung di MAKIN adalah:

1.    Kelenteng MAKIN Sai Che Tien Kota Jambi.

2.    Kelenteng MAKIN Leng Chun Keng Kota Jambi.

3.    Kelenteng MAKIN Leng San Keng Kuala Tungkal.

4.    Kelenteng MAKIN Hok Keng Tong Kota Jambi.

5.    Kelenteng MAKIN Gi Hong Tong Kota Jambi.

6.    Kelenteng MAKIN Lam Po Tong Kota Jambi.

7.    Kelenteng MAKIN Huat Cu Kong Kota Jambi.

7. kelenteng yang memiliki SK dari MATAKIN Pusat, Semoga ini menjadi renungan pengurus MATAKIN Jambi.! Jangan menimbulkan persebsi muncul MAKIN karena bantuan dana.!!!! (Romy)