Senin, 05 Mei 2014

Kontes Karaoke Lagu Mandarin Berhadiah Puluhan Juta Rupiah


JAMBI, ayojambi.com - Kontes karaoke lagu Mandarin sesumbagsel terdiri dari (lihat foto) Sumatera Selatan (Palembang), (lihat foto) Kepulauan Riau (Batam, Tanjung Pinang, Rengat) dan (lihat foto) Jambi memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah yang diselenggarakan Komunitas Masyarakat Tionghoa Jambi yang diketuai oleh Mery Tuty Bek 麥杜優 (4/5).
Kategori peserta kontes terdiri dari laki-laki dan perempuan berusia 45 tahun keatas. Peserta laki-laki sebanyak 35 orang dan wanita sebanyak 30 orang dengan dewan juri dari Jakarta dan Kalimantan.

Dalam lomba ini terdapat beberapa kategori yang menjadi penilaian juri. Mulai dari penilaian improvisasi tempo, vokal, artikulasi, performance hingga kostum.

Hadiah untuk semua kategori sebagai berikut, Juara I uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta rupiah+Prophy, untuk Juara II uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta rupiah+Prophy, hadiah Juara III uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta rupiah+Prophy, Juara IV uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta rupiah+Prophy, Juara V uang pembinaan sebesar Rp. 750.000 ribu rupiah+Prophy, Juara VI uang pembinaan sebesar Rp. 500.000 ribu rupiah+Prophy. Sedangkan pemenang ke VII, VIII, IX dan X masing-masing mendapatkan hadiah Trophy.

Walikota Jambi H. SY Fasha menyambut positif kontes karaoke lagi mandarin yang diselenggarakan oleh Komunitas Masyarakat Tionghoa Jambi. “Kiranya acara seperti ini dapat diteruskan setiap tahunnya” Imbuh Fasha.

Pemenang untuk Kategori Pria, Juara I, Liang Yi Yong “梁益勇” Batam (Kepri), Juara II, Gan Fu Zhong “甘福忠” (Jambi) dan Juara III, Lin Jie Ming “林介明”(Jambi).

Pemenang untuk Kategori Wanita, Juara I, Rostini (Jambi), Juara II, Xu Xiu Feng “許秀鳳” (Palembang), Juara III, Lie Bao Fong (Tanjung Pinang / Kepri).

Hadiah Kategori Putra dan Putri diserahkan oleh Walikota Jambi H. SY Fasha. Sedangkan Juara IV sampai Juara X diserahkan Panitia.

Helatan yang digelar selama sehari penuh ini dibanjiri oleh warga Tionghoa Kota Jambi yang mendapatkan undangan panitia. Selain itu undangan juga dijamu makan malam bersama peserta karaoke. (Romy)