Senin, 05 Mei 2014

Gubernur Lemhanas RI Jambangi Candi Muaro Jambi

JAMBI,ayojambi.com - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia, Budi Susilo Soepandji (foto), saat kunjungan kerja di Provinsi Jambi menyempatkan diri menjambangi komplek situs Candi Muarojambi (foto) yang berlokasi di Desa Muara Jambi, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Rombongan yang ikut mendampingi Gubernur Lemhanas terdiri dari Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042/gapu, Staf Pemda Muaro Jambi Senin (5/5).
Gubernur Lemhanas tiba di di Komplek Candi Muarojambi pukul 11.30 WIB dan kembali ke Jakarta pukul 12.20 WIB melalui Bandara Sultan Thaha Jambi.

Budi memberikan nilai positif terhadap situs Candi Muarojambi, Budi hanya 30 menit di Candi Muarojambi. Kompleks Percandian Muara Jambi merupakan percandian peninggalan agama Buddha terluas di Indonesia, dengan luas sekitar 12 kilometer persegi. Candi yang dipercaya sebagai peninggalan budaya abad XI ini pertama kali ditemukan tentara Inggris sekitar 1820. (Romy)
* www.ayojambi.com/