Rabu, 20 Agustus 2014

Seminar Internasional Sriwijaya Di Jambi

 
JAMBI, ayojambi.com - Internasional Seminar Srivijaya in the Context of Regional Southeast Asia and South Asia dibuka langsung Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) di Auditorium Gubernuran Jambi, Rabu (20/8) Malam.
HBA mengatakan, "Tinggalan budaya seperti Borobudur, Angkot Wat di Kamboja, Taj Mahal di India dan Tembok besar di Tiongkok dan banyak lagi tinggalan budaya masa lampau umat manusia, adalah sumbangan masyarakat suatu bangsa kepada kebudayaan masyarakat dunia," jelas HBA (lihat foto).

Bambang Budi Utomo (lihat foto) selaku ketua panitia penyelenggaraan Seminar Internasional Sriwijaya mengatakan, tujuan dari acara seminar tidak lain adalah untuk mempererat tali persahabatan antara negara-negara di Asia Selatan, Asia Tenggara dan Tiongkok.

Pelaksaan seminar ini dihadiri 11 narasumber, yakni dari Prancis, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Jepang. Sayangnya perwakilan dari India dan Tiongkok berhalangan hadir, dikarenakan keperluan mendesak di negaranya. Padahal, kedua negara ini sangat besar kaitannya dengan kerajaan Sriwijaya.

Selain dari narasumber, acara yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga mengundang lebih dari 100 peserta aktif dari Jambi maupun luar Jambi. "Mereka ini adalah orang-orang yang peduli dengan Sriwijaya dan peduli dengan kepurbakalaan Muaro Jambi yang bercita-cita menjadi warisan dunia," kata Bambang. (Romy)
* www.ayojambi.com/