Minggu, 16 November 2014

Tempat Ibadah “Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa”

Keberadaan tempat ibadah “Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa”, satu-satunya tempat peribatan terlengkap di Indonesia, yang berlokasi di Kampung Cibutun RT. 43 RW. 12, Blok Citaringgul Desa Kertajaya/Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi Jabar.
Tempat ibadah tersebut dibangun oleh seseorang kebangsaan Thailand bernama Anothai Kamonwathin, yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) selama 35 Tahun lalu dengan nama kebesarannya yaitu Mama “Ai Rin” (67 tahun).

Mama Airin merupakan satu-satunya penggagas pendirian pembangunan tempat ibadah yang diberi nama Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa, tempat ibadah tersebut didirikan pada tanggal 08 Agustus Tahun 2000.

Tempat ibadah Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa selain dikenal tempat ibadah juga di kenal sebagai "Kawasan Wisata Pantai Pelabuhanratu”, yang strategis dengan suasana laut lepas dan panorama sangat indah, tenteram, dan nyaman, membuat para pengunjung betah sambil refreshing melapas lelah bersama keluarga untuk menghilangkan kejenuhan dalam aktifitas keseharian bekerja. Tempat Mama AI Rin tersebut yang berbukit dan memiliki tangga ratusan tahapan menuju puncak  “Padepokan Ibu Ratu Pantai Laut Selatan”.

Berdasarkan paparan tersebut di atas, menurut Mama Airin setiap tanggal 15 setiap bulan, Cap Go (Penanggalan Imlek) malam jumat kliwon ramai dikunjungi umat yang sengaja datang dari berbagai daerah maupun manca negara. (Romy)
* www.ayojambi.com/