Selasa, 23 Desember 2014

Bak Perawat, Seekor Monyet Selamatkan Temannya yang Tersengat Listrik

KOMPAS.COM — Seekor monyet menjadi pahlawan yang menyelamatkan nyawa setelah selama 20 menit berusaha untuk menyadarkan temannya yang tersengat listrik di sebuah stasiun kereta api di India. Saat melakukan aksinya, monyet yang bak paramedis itu berisiko ditabrak kereta api.
Daily Mail, Senin (22/12/2014), melaporkan, monyet yang menjadi korban sebelumnya bergelayut di kabel tegangan tinggi di atas rel kereta api. Ketika itulah, binatang itu tersengat listrik, tidak sadarkan diri, lalu mendarat di atas rel. Dalam kondisi yang "muram" itu, seekor monyet lain kemudian melompat untuk mengangkat temannya itu, mengguncangnya, mencemplungkannya ke dalam air, dan bahkan menggigit kepalanya dalam sebuah upaya putus asa untuk menyadarkan monyet malang tersebut.

Namun, monyet yang terluka itu tidak sadar-sadar juga. Maka dari itu, monyet penolong itu melakukan tindakan drastis, yaitu mencemplungkan monyet yang tersengat itu ke selokan air di samping rel. Hebatnya, hal itu berhasil. Monyet yang terluka itu kemudian keluar dari selokan dan perlahan membuka matanya, sementara temannya menariknya ke sebuah tempat aman beberapa saat sebelum sebuah kereta melintas.

Orang-orang yang berdiri di peron di stasiun di kota Kanpur di India bagian utara memfilmkan aksi monyet itu di ponsel mereka dan mengunggahnya ke YouTube.

Seakan menyelamatkan nyawanya saja belum cukup, monyet yang jadi pahlawan itu bahkan merawat temannya dalam sebuah sesi perawatan dadakan di sisi rel.

http://internasional.kompas.com/read/2014/12/24/10272161/Bak.Perawat.Seekor.Monyet.Selamatkan.Temannya.yang.Tersengat.Listrik?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
* www.ayojambi.com/