Kamis, 15 Januari 2015

Bripda Taufiq Banjir Simpati Ditawari Kambing Sampai Kendaraan, Ahok Tawari Motor

 
Yogyakarta - Bripda Muhammad Taufiq Hidayat atau Bripda Taufiq, anggota Sabhara Polda DIY mendadak menjadi terkenal. Banyak pihak yang menaruh simpati terhadap Bripda Taufiq yang tinggal di bekas kandang sapi ini.
Dia tinggal bersama keluarganya menempati bekas kandang sapi di Sleman, Yogyakarta. Untuk berangkat dinas ke Polda DIY, dia biasa berjalan kaki dari rumahnya karena tidak memiliki kendaraan. Semangatnya yang luar biasa dengan kondisi yang kekurangan membuat banyak orang menaruh simpati. Sang ayah hanya buruh bangunan. Taufiq ikut tes polisi tanpa membayar uang dan lolos.

Beberapa kali Bripda Taufiq nampak menerima telpon. Ada beberapa pihak yang menawarkan bantuan. Diantaranya akan diberi bantuan kambing dari salah satu anggota polisi senior di Polda Metro Jaya. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok juga menawarkan bantuan motor.

Saat di Dit Sabhara Polda DIY, Kamis (15/1/2015) Bripda Taufik mendapat telpon dari staf Ahok. Staf yang mengaku bernama Ririn tersebut, menawarkan ke Bripda Taufik untuk memilih jenis kendaraan yang diinginkan.

Namun, Bripda Taufik nampak kebingungan untuk menjawab tawaran tersebut. Dia pun lantas menyerahkan telpon kepada Wadir Sabhara Polda DIY AKBP Pri Hartono. Saat ditanya, Taufik sendiri tidak pernah meminta jenis kendaraan apa yang dia mau. Baginya yang penting bisa untuk kerja.

"Terserah, semua motor sama saja, yang penting bisa buat kerja," kata Bripda Taufik.

Wadir Sabhara Polda DIY AKBP Pri Hartono mengatakan, selama menjalani latihan di Sabhara senior-seniornya banyak yang membantunya. Karena memang sebagai polisi baru belum terima gajian. Sebagai atasan, dia berpesan kepada Taufik, agar tidak lupa diri.

http://news.detik.com/read/2015/01/15/172824/2804674/10/bripda-taufiq-banjir-simpati-ditawari-kambing-sampai-kendaraan-ahok-tawari-motor
* www.ayojambi.com/