Minggu, 31 Mei 2015

Baksos Menyambut Perayaan Waisak 2559 Di Vihara Ekayana



Menyambut Waisak 2559BE/2015 Vihara Ekayana menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako, kursi roda dan pengobatan gratis kepada warga di sekitar vihara.
Melalui bakti sosial ini pusat pengembangan agama Buddha dan wihara terbesar di Jakarta mengajak umat Buddha membangun kepedulian.

Hadir dalam baksos tersebut Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Waris dan Pimpinan Vihara Ekayana Arama Indonesia Bhante Aryamaitri Mahasthavira dan  tokoh masyarakat Peduli Candi Muaro Jambi Hidayat.

Ketua Yayasan Triyana Wardana Bhante Mahathera Dharma Vimala mengungkapkan, untuk menyambut Waisak umat Buddha harus mengisinya dengan kegiatan positif dan berguna bagi banyak orang.

"Baksos ini bentuk praktik melakukan kebajikan menyambut Waisak. Bisa berbagi, peduli tanpa memandang perbedaan termasuk agama," ucapnya.

Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Waris pun mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh umat Buddha di Wihara Ekayana Arama Indonesia.

"Dengan semangat Waisak 2015 mari kita bersatu padu untuk mengembangkan harmoni bagi segenap umat," ujarnya.

Kebhinekaan bangsa Indonesia lanjutnya merupakan anugerah Tuhan. Menyambut Waisak pun, umat meneladani sosok Buddha dengan menunjukkan hal-hal baik kepada sesama.
* www.ayojambi.com/