Kamis, 01 Oktober 2015

Patung Raksasa Nan Hai Kwan Im di Kelenteng Beng San Bio Jambi Diresmikan

JAMBI, ayojambi.com - Patung Nan Hai Kwan Im 南海觀音, patung terbesar di Provinsi Jambi yang berada di Kelenteng Beng San Bio Jambi 占碑明山廟, Kamis (1/10) siang dilakukan pengisihan roh dewi 開光 oleh Taoshe dari Tiongkok 中国道士 yang sengaja di undang ke Jambi [Lihat Gambae: Patung Raksasa Nan Hai Kwan Im 南海觀音 di Kelenteng Beng San Bio Jambi Diresmikan 占碑明山廟].
"Acara diawali pukul 05.00 memohon ijin kepada Tie Kong dan acara berakhir sampai pukul 14.00 Wib” 

Kelenteng Beng San Bio Jambi 占碑明山廟 sebagai tempat Wisata Religi di Jambi, karena bentuk bangunan dan ornamennya terlihat cantik dan anggun.

Ketua Panitia Kelenteng Beng San Bio Jambi 占碑明山廟, Djonny Attan 陈镜明主席, di Jambi, mengatakan bahwa selain peresmian patung Nan Hai Kwan Im 南海觀音 setinggi 8 meter juga dilakukan Kai Kwang dewa pintu 開光門神 dan lainnya.

Patung Nan Hai Kwan Im 南海觀音 tersebut didatangkan dari Negeri Tiongkok. Pria yang akrab disapa Abin ini menjelaskan, tinggi patung Nan Hai Kwan Im 南海觀音 mencapai delapan meter dan bobotnya lebih satu ton.

Kelenteng Beng San Bio 明山廟 merupakan sebuah tempat ibadah penganut Khonghucu yang bentuk bangunan dan ornamennya terlihat cantik dan anggun berlokasi di Lorong Gembira, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. (Romy)
* www.ayojambi.com/