Minggu, 20 Desember 2015

Mama Ai Rin Mandikan Air Suci Dari India Untuk Usir Roh Jahat

JAMBI, ayojambi.com – Hari Minggu adalah hari istimewa bagi umat Buddha di Jambi, karena mereka mendapatkan pemandian air suci yang sengaja di bawa oleh seorang spiritual berasal dari Thailand yang tidak asing lagi, pemandian air suci dilakukan di Maha Cetiya Oenang Hermawan Jambi, selain memandikan air suci umat juga memdapatkan oleh-oleh bunga yang berisi uang logam dari Mama AI RIN dalam perayaan menyambut hari kelahiran Se Mien Fo (四面佛) [Lihat Gambar Mama Ai Rin Mandikan Air Suci Dari India Untuk Usir Roh Jahat].
Kehadirannya di Maha Cetya Oenang yang berlokasi di Jalan Makalam, Rt 18 Kelurahan Cempaka Putih Jelutung pada Minggu (20/12) merupakan kali ke lima. Meski tidak asing lagi, namun kehadirannya sudah sangat dinanti pengikut Buddha di Jambi.

Usai mengikuti sembahyang, mama Ai Rin juga memimpin prosesi blessing atau pemberkatan atau membuka aura. Di mana prosesi ini dilakukan dengan memandikan umat Buddha dengan air suci yang didoakan dengan campuran bunga, air suci itu sengaja di bawa dari India, saat memandikan ratusan umat Buddha, Mama Ai Rin dalam kondisi kerasukan roh Dewa Empat Wajah/ Se Mien Fo (四面佛).

Mandi air suci itu, dipercaya umat Buddha mampu membersihkan diri seseorang dari gangguan roh jahat. "Termasuk untuk murah rezeki dan meningkatkan kesehatan," kata Darma Pawarta Oenang (Hasan).

Dijelaskan Hasan, peringatan hari kelahiran Dewa Catur Muka rutin dirayakan setiap tahun yang dipercaya sebagai hari kelahiran sang Dewa. (Romy)
* www.ayojambi.com/