Selasa, 23 Februari 2016

Inilah 28 Jenis Narkoba Baru Beredar di Indonesia

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jendral Budi Waseso menjelaskan, Indonesia saat ini benar-benar darurat narkoba. Kata Budi, selama setahun terakhir, berbagai macam narkoba jenis baru sudah masuk ke Indonesia.

"Dari data yang kami peroleh, saat ini sudah ada 28 jenis narkoba baru yang beredar di Indonesia. Jenis narkoba ini bisa berupa cairan, tembakau, dan ada juga berbentuk pil," ungkap Buwas, Senin (22/2/2016) malam.
Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini menjelaskan, seluruh lapisan masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati. Sebab, kata dia, bisa saja narkoba baru itu terkontaminasi pada diri kita tanpa kita sadari. "Narkoba ini benar-benar sangat membahayakan. Bayangkan saja, jika 1 gram sabu bisa merusak 5 orang. Apalagi ini sampai 25 Kg. Mungkin bisa 25000 orang yang bakal menjadi korban," terang Buwas.

Ke depan, kata Buwas, ia berharap masyarakat bekerjasama dengan BNN, TNI dan Polri dalam hal pemberantasan narkoba.
Apabila melihat keberadaan bandar ataupun pengedar, silahkan langsung melapor. "Kita semua harus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia ini. Jika terus dibiarkan, tentu akan merusak generasi bangsa ke depannya," ungkap Buwas.

http://jambi.tribunnews.com/2016/02/21/anggota-provost-kritis-terkena-tembakan-saat-gerebek-bandar-narkoba
* www.ayojambi.com/