Sabtu, 23 April 2016

Temukan Cek dan Surat di Jalan, Hati-hati Itu Penipuan. Ini Modusnya

Ayojambi.com - Jika Anda menemukan amplop coklat panjang, setelah dibuka ternyata isinya ada surat dan selembar cek, jangan cepat percaya. Sebab, cara itu adalah bentuk penipuan.

Seorang warga Sungai Sawang Mayang Jambi, Nia kaget awalnya ketemu amplop cokelat tepat di bawah pintu rumahnya. Dia penasaran lalu membuka isi amplop yang tidak tertutup oleh lem.
Lalu dia menemukan dua lembar surat berharga. Masing - masing satu lembar cek senilai 1.9 Milyar dan satu lagi surat izin usaha dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau.

"Saya menemukannya pagi jam 10. an, saya kaget ada cek hampir 2 Milyar, " ujar Nia, Sabtu (23/4).

Setelah mendapatkan info itu, lalu Nia mencoba untuk mencari tau pemilik cek tersebut. Dalam surat izin usaha perdagangan atas nama Hary Sanjaya. Dari surat tersebut diduga berasal dari Provinsi Riau. Dalam surat itu juga tertera nomor telepon pemilik.

"Cuma sebelum saya mau menelepon orang itu, saya dicegah teman saya, katanya itu modus penipuan," katanya.

Menurut Nia, temannya bercerita ada orang yang tertipu hingga ratusan juta rupiah dengan modus yang sama. Korban itu diminta untuk mentransfer sejumlah uang.

Mungkin karena dihipnotis dari suara telepon jadinya dia transfer uang itu," katanya.

Makanya, Nia tidak jadi menelepon pemilik surat itu.

Setelah dia memeriksa surat tersebut, memang cek tersebut palsu karena bentuknya adalah scan.

http://jambi.tribunnews.com/2016/04/23/temukan-cek-dan-surat-di-jalan-hati-hati-itu-penipuan-ini-modusnya?page=2
* www.ayojambi.com/