Rabu, 06 Juli 2016

MAKIN Segar Depok Silaturahmi Ke Sejumlah MAKIN di Jambi

JAMBI, Ayojambi.com - Marilah kita bertakwa kepada Shang Ti (Tuhan). Takwa yang juga dapat mengantarkan kita pada kebaikan hubungan dengan sesama manusia. lebih khusus lagi, yaitu sambunglah tali silaturahmi dengan sesama umat diseluruh penjuru tanah air [Lihat Gambat: MAKIN Segar Depok Silaturahmi Ke Sejumlah MAKIN di Jambi].

Banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan cara saling berkunjung seperti yang dilakukan sejumlah umat dari Majelis Agama Khonghucu Indonesia “Semangat Genta Rohani” (MAKIN Segar Cilodong Kota Depok).
Memanfaatkan hari libur panjang dengan bersilaturahmi ke sejumlah MAKIN Kelenteng yang berada di kota Jambi selama dua hari (5-6/7-2016).
Wisata Religi yang dikunjungi adalah, MAKIN Kelenteng Leng Chun Keng dikawasan Koni 1 Jambi, MAKIN Kelenteng Lam Po Tong yang berada di belakang kantor DPRD kota Jambi, selanjutnya rombongan menuju MAKIN Kelenteng Gi Hong Tong di Payolebar, MAKIN Kelenteng Hok Sin Tong di Lebakbandung, setelah itu mereka kunjungi Kelenteng Siu San Teng, Kelenteng Beng Shan Bio, sebelum rombongan MAKIN Segar Depok bertolak ke Pakan Baru (Riau) dan Medan (Sumut) mereka mampir ke MAKIN Kelenteng Hok Kheng Tong dan MAKIN Kelenteng Sai Che Tien.

Rombongan dipimpin oleh Ws. Chandra Kurniawan dan Ketua Perkhin MAKIN Segar Depok, Ibu Sugiarty Setiawan.

Menurut, Ws. Chandra Kurniawan, bahwa kunjungan mereka ke Jambi untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa terima kasih kepada pengurus MAKIN yang telah menyambut kehadiran mereka di kota Jambi, namun sangat disayangi bahwa mereka tidak bisa lama-lama di Jambi, lantaran masih ada dua daerah yang akan di kunjungi.

Sambunglah silaturahmi itu dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturahmi. Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diproleh dari Shang Ti (Tuhan).

Artinya tali persahabatan atau tali persaudaraan, sedangkan bersilaturahmi yaitu mengikat tali persahabatan. Jadi, untuk mengikat tali persahabatan antar daerah itu dapat dilakukan kapan saja waktunya. (Romy) * www.ayojambi.com/