Kamis, 01 September 2016

Kisah Ini jadi Viral, 'Ayah Ibu Sudah Tak Ada, Kami Harus Berbagi Makan Siang'


Ayojambi.com - Tidakkah kamu iba melihat foto di atas? Bocah berbaju seragam putih itu namanya Nyoman Arya, sementara bocah yang lebih kecil adalah adiknya.

Arya dan adiknya sedang berbagi makan siang di sebuah sekolah kejar paket B di yayasan yang terletak di Ban Karangasem, Bali.

"Harus ajak adik ke sekolah, Berbagi makan siang... Ayah.. Ibu.. mereka sudah tak ada," kata Nyoman seperti yang dilansir TribunSolo.com dari halaman Facebook Komunitas Taman Hati.
Kisah tentang Arya dan adiknya tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Andy Karyasa Wayan.
Postingan itu pun menjadi viral dan menarik banyak simpati dari netizen.

Hingga tulisan ini dibuat, postingan tersebut telah mendapat 4,1 ribu like dan dibagikan sebanyak 4.084 kali.
Berikut merupakan cerita tentang Nyoman Arya yang dituturkan oleh Andy Karyasa Wayan :

Dia adalah Nyoman Arya dan adiknya yang sedang berbagi makan siang di sebuah sekolah kejar paket B di sebuah yayasan di Ban Karangasem.

Arya terpaksa mengajak sang adik ke sekolah karena di rumah tidak ada siapa siapa. Saat jam belajar sang adik di titipkan dekat sekolah dan saat jam istirahat Arya harus ajak adiknya.

Ayahnya sudah meninggal dan ibunya menikah lagi. Kakak sulung Arya harus bekerja ke kota menjadi buruh demi bisa membiayai sekolah adiknya Arya yang kini kelas 4 SD.

Arya dan juga adiknya pergi ke sekolah berjalan kaki cukup jauh. Usia Arya memang masih kecil, namun dia harus berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dan 2 adiknya. Sepulang sekolah Arya dan adik-adiknya harus berjuang bekerja layaknya orang dewasa.

Memanjat pohon kelapa mencari janur, mencari bambu dan memikulnya dari tempat yang tidak mudah, serta harus melakukan pekerjaan pekerajaan lainnya.

Semua dilakukan agar Arya dan adik-adiknya bisa makan dan tidak selalu hanya mengharapkan kepedulian sekitarnya.
Sungguh menyayat hati memikirkan betapa perjuangan Arya dan adik-adiknya melewati hari demi hari dengan keadaan seperti itu.

Jika kawan-kawan bersimpati, silakan berikan sedikit kepedulian untuk Arya dan adik adiknya. emoga kepedulian kawan-kawan akan sedikit memberi senyum di wajah mereka.

Lokasi :

Dusun Darmaji, Desa Ban, Kubu, Karangasem
Info oleh relawan Ngh Ardika

Beruntung banyak netizen yang merasa bersimpati dan mengungkapkan keinginan mereka untuk membantu Arya dan adik-adiknya.

"Mungkin like saja tidak cukup.. Mohon admin cantumkan no rek yg bisa di pakai saudara kita utk memberikan sedikit bantuan buat mereka," tulis Kadek Kristina Dewi.

"Sungguh sedih membaca berita seprti ini.... semoga kelak kalian bisa menjadi org tegar dan sukses.... semoga tuhan mendengar dan mengabulkan doa2 untuk kalian," tulis Wayan Merta.

"Ya TUHAN ,berkahilah mereka tuntunlah kejalan yg benar agar mereka mendapatkan kedamaian di bumi ini," tulis Putu Suastika Lumbang. (*)* www.ayojambi.com/