Minggu, 20 November 2016

Tak Ada Uang Untuk Sewa Ambulans, Kakek ini Bawa Jenasah Istrinya dengan Gerobak

Begitu harunya kisah kakek asal India. Karena tidak memiliki uang untuk menyewa ambulans, ia harus membawa jenazah istrinya yang meninggal ke kampung halaman menggunakan gerobak kayu.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, seorang kakek bernama Ramulu, beberapa hari yang lalu setidaknya telah berjalan sejauh 60 km dengan mendorong sebuah gerobak yang ditumpangi oleh istrinya.

Lebih menyedihkan dan meremukkan hati, sang istri yakni Kavitha yang ada di atas gerobak ternyata telah meninggal dunia.

Dari beberapa laporan yang ada, pasangan suami istri adalah pasangan tunawisma. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sebelumnya mereka bekerja sebagai pengemis di dekat stasiun kereta di Hyderabad. Tapi, pada hari Jum'at pekan lalu, Kavitha meninggal dunia.

Mengetahui sang istri telah meninggal, Ramulu pun berencana membawa sang istri kembali pulang ke desanya di Medak.

Kakek tua ini diberitahu oleh operator swasta untuk membayar 5.000 Rupe atau setara dengan 980 ribu Rupiah jika ingin membawa sang istri ke desanya memakai ambulans.

Karena tak punya uang untuk membayar sewa ambulans, kakek Ramulu pun membawa sang istri dengan gerobak dan jalan kaki menuju Medak dari Hyderabad pada Jum'at pagi.

Sayang, sesampainya di Vikarabad, kakek Ramulu justru tersesat. Hingga Sabtu malam, ia masih belum sampai di desanya. Ia pun mulai kelelahan dan putus asa. Sambil menangisi mayat istrinya, kakek Ramulu terlihat begitu letih dan lesu.

Orang-orang yang mengetahuinya pun akhirnya menghubungi pihak kepolisian setempat dan memanggilkan ambulans.

Pihak kepolisian meminta supir ambulans untuk mengantar mayat istri kakek Ramulu ke desanya yang jaraknya sekitar 80 km.

http://jambi.tribunnews.com/2016/11/21/video-tak-ada-uang-untuk-sewa-ambulans-kakek-ini-bawa-jenasah-istrinya-dengan-gerobak
* www.ayojambi.com/