Minggu, 30 Januari 2011

Manfaatkan Susu Kadalauarsa, Ciptakan Kreativitas Anak

JAMBI - Melatih anak sejak usia dini sangatlah penting, ini guna menimbulkan kreativitas di kalangan anak dalam perkembangan sang anak hingga remaja dan dewasa.
Dengan memenfaatkan bahan baku susu yang telah kadaluarsa, anak-anak dilatih cara membuat beragam mainan sesuai keinginan mereka, ini salah satu upaya menciptakan kreatifitas bagi anak sejak usia dini.

Selai itu juga dari kreasi ini dapat membiasakan anak-anak memanfaatkan bahan ataupun barang yang tidak terpakai lagi di sekitar lingkungan.

Rini salah seorang guru Sekolah Kristen Bina Kasih, yang beralamat di Jalan HMO. Bafadhal, Lorong Kemang II, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi mengatakan, dari langkah kreasi ini diharapkan siswa didik sejak usia dini sudah mampu mengeluarkan ide dan kreatifnya sebagai penunjang pertumbuhan mereka.

Kreasi yang dihasilkan dengan memanfaatkan susu kadaluarsa ini salah satunya mainan anak-anak berupa miniatur hewan-hewan kecil seperti kura-kura dan bebek, bahan yang digunakanpun relatif sederhana, diantaranya susu kadaluarsa, zat pewarna makanan serta cuka makan. (rom-yul)