Minggu, 15 Mei 2011

Ratusan Kendaraan Motor Terjaring Razia

JAMBI - Ratusan kendaraan roda dua yang tak dilengkapi surat kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM dijaring Polisi saat tengah berada di atas jembatan Makalam kota Jambi.

Razia yang dilakukan petugas pada malam hari tersebut juga menjaring kendaraan yang tak dilengkapi lampu, spion dan plat kendaraan bermotor yang asli serta pengendara yang mengubah knalpot biasa menjadi knalpot racing.
Selain menjaring ratusan motor, razia dengan multi sasaran tersebut juga berhasil menjaring seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam.

Polisi Sektor Pasar Kota Jambi, menjaring 110 unit sepeda motor bodong yang tidak dilengkapi STNK dan SIM yang diduga sebagai hasil curian.

Selain kendaraan roda dua, petugas juga menyita satu unit mobil jenis Toyota Kijang, yang ditumpangi empat ABG berpasangan yang juga tak membawa surat-surat kendaraan.

Sebelum razia digelar, petugas datang dari dua arah berbeda dan mencegat ratusan kendaraan yang tengah berada di atas Jembatan Makalam Jambi. Hingga mereka tidak sempat melarikan diri.

Satu persatu petugas kemudian memeriksa kelengkapan kendaraan, baik surat STNK, SIM maupun kondisi fisik kendaraan.

Banyak diantara motor yang terjaring sudah tak lengkap lagi keadaannya, seperti tak ada lampu utama dan sen, spedometer dan berklanpot racing.

Kemudian petugas melakukan tindakan tegas berupa tilang dan mengamankan sepeda motor ke Polsek Pasar Jambi.

Menurut petugas, razia ini dilakukan karena banyaknya pengaduan dari masyarakat yang resah dengan aktifitas para muda-mudi di Jembatan Makalam terutama di malam hari, Jembatan Makalam juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya para geng motor mengadu kecepatan kendaraan bermotornya. (nug)