Sabtu, 18 Juni 2011

Polisi Jambi Gelar Razia Teroris

JAMBI - Aparat kepolisian memperketat penjagaan pascaledakan bom paket yang terjadi di SM Swalayan, Sabtu (18/6/2011) sekitar pukul 09.25 WIB.

"Setelah ledakan bom yang terjadi di Kota Lubuklinggau, seluruh perbatasan Provinsi Jambi dijaga ketat untuk mengantisipasi tersangka lari ke daerah ini." Sabtu (18/6-2011) malam jajaran Poltabes Jambi melakukan razia semua penumpang kendaraan roda dua dan empat serta barang bawaannya.
Jajaran Poltabes Jambi tak mau kecolongan dengan pergerakan teroris ke Jambi, maka semalam melakukan razia teroris di wilayah hukum kota Jambi. Razia tersebut dilakukan dibeberapa titik, salah satunya di jembatan Makalam, dengan tujuan untuk mengatisipasi masuknya teroris. Selain itu, razia juga bertujuan mengurangi tindakan kriminal di kota Jambi.

"Razia dilakukan sejak malam pukul 21.00 wib dipimpin masing-masing Kapolsek. Dalam razia, petugas melakukan pemeriksaan terhadap semua mobil, terutama mobil yang berplat nomor luar kota. Mulai dari pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan hingga semua barang yang ada didalam kendaraan.

Dalam razia tersebut, petugas kepolisian tidak menemukan satu pun, baik teroris, minuman keras, maupun senjata tajam. (rom)