Minggu, 24 Juli 2011

Ivan Wirata Janjikan Lingkar Selatan Dikerjakan

JAMBI - Pembangunan jalan lingkar selatan yang selama ini belum ada kejelasan, bulan September mendatang akan diadakan kontrak dengan pemenang tendernya. Nama pemenang sudah diajukan ke bank dunia. Namun belum disebutkan nama perusahaan yang menjadi pemenang tender tersebut.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Ivan Wirata kepada wartawan seusai pelantikan dirinya di ruang pola kantor gubernur, Jumat (22/7) mengatakan, proses tender jalan lingkar selatan sepanjang 23 kilometer dengan biaya lebih kurang Rp 87 miliar itu sudah dapat persetujuan dari pihak bank dunia.

"Insya Allah September kita laksanakan kontrak, dan setelah itu pekerjaan bisa dilaksanakan. Kita minta dukungan semua pihak, kontraktor, konsultan, dan masyarakat sebagai pemakai jalan untuk bisa bersabar dululah. Dinas PU tetap komit segera memperbaiki infrastruktur yang rusak, karena infrastruktur adalah urat nadi perekonomian," ungkap Ivan.

Menurutnya, pihaknya terus memantau perkembangan di lapangan terkait kondisi jalan lingkar apalagi menjelang puasa dan Lebaran yang sudah tentu mobilitas kendaraan sangat padat.

"Di beberapa tempat yang dianggap rawan sudah kita perbaiki, namun secara menyeluruh memang kita masih menunggu kontrak, Insya Allah September ditandatangani," katanya kepada wartawan.