Minggu, 24 Juli 2011

Kadis PU Janji Perbaiki Jalan Rusak

JAMBI - Kadis PU Ivan Wirata menjanjikan, untuk antisipasi mudik Lebaran, akan tetap memperbaiki sejumlah jalan yang menjadi prioritas. Seperti ruas jalan Pamayung-Muarabulian, Kabupaten Batanghari sedang dalam pekerjaan.

Khusus guna mengatasi kemungkinan ada kemacetan atau hambatan arus mudik, PU juga siagakan alat-alat berat di kawasan rawan seperti perbatasan Bangko-Kerinci.
Untuk program prioritas, sesuai dengan yang diingatkan Gubernur Hasan Basri Agus dalam sambutannya, beberapa kali minta masalah jalan harus serius dilaksanakan. "Anda dengar tadi kan, tiga kali Pak HBA mengulang-ulang minta jalan segera diperbaiki. Nah tantangan bagi saya, dan segera meresponnya. Untuk itulah saya minta dukungan semua kita, tanpa itu apalah artinya saya," ujar mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI itu.

Beberapa titik yang rusak berat adalah, antara Bangko- Kerinci. Di jalur ini jalannya masih sempit dan rawan longsor. Selain itu, Sungai Penuh -Tapan yang masih masalah longsor. Ruas Sungai Penuh-Tapan ini memiliki medan berat, berbukit dan jalan terjal. Mengingat beratnya medan di jalur ini, diminta pengemudi ekstra waspada ketika melintas di sana.