Kamis, 15 September 2011

Jurnalis Asing Kagum Dengan Kerinci

JAMBI - Varu menginjakkan kaki di Kabupaten Kerinci sejak satu hari yang lalu, namun sejumlah jurnalis yang berasal dari media cetak dan media elektronik Cina dan Taiwan, mengaku kagum dengan keindahan alam dan keramahtamahan warga Kerinci.
"Sesampainya di Kerinci kami mendapatkan sambutan yang hangat, serta masyarakat yang sangat ramah, sehingga rombongan yang datang merasa betah di Kabupaten Kerinci," ungkap pendamping dari muarojambitemple, yang ikut rombongan.

Ia mengatakan, sesampainya di Bandara Depati Parbo, rombongan wartawan dari Cina dan Taiwan yang didamping Kadis Pariwisata Provinsi Jambi, langsung dibawa ke lokasi benda-benda cagar budaya. Setelah beberapa saat berkunjung, rombongan dibawa istirahat di Kayu Aro.

"Mereka juga sangat kagum dengan keindahan alam di Kayu Aro, apalagi dengan suhunya yang sejuk, ditambah dengan pelayanan yang benar-benar maksimal," pujinya.

Keesokan harinya, rombongan dijamu oleh Bupati Kerinci, H Murasman untuk sarapan pagi, dan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi benda cagar budaya. "Dalam sesi wawancara, wartawan tersebut juga menyampaikan pujian kepada Bupati Kerinci." (Rom/Yul)