Sabtu, 24 September 2011

Kambing Tanpa Kepala di Sijenjang

JAMBI – Warga Sijenjang dihebohkan dengan lahirnya seekor bayi kambing secara tidak tidak normal. Bayi kambing jenis kelamin jantan itu lahir tanpa memiliki kepala maupun kaki yang lengkap.
Kambing itu milik Bania (53) warga RT 02, Kelurahan Sijenjang, Kota Jambi melahirkan tiga anak kambing jantan. Namun salah satu dari tiga anak kambing itu terlahir dalam kondisi berbeda. Bayi kambing jantan kedua itu terlahir bagai sebentuk daging berbulu dengan bakal kaki yang tidak sempurna.

Anehnya lagi bayi kambing itu tidak memiliki kepala dan sulit menentukan mana bagian badannya. Secara fisik yang terlahir dari sang induk berupa daging berbulu coklat dan putih, memiliki kelamin jantan dan tali pusat.

Saat kambing lahir pukul 09.30, kambing terlahir normal di kandangnya di belakang rumah Bania. Sesaat setelah dilahirkan, induk kambing sangat menyayangi anaknya yang tidak normal. Dijilatnya tubuh anaknya hingga benar-benar bersih. Bahkan, saat pemilik, Bania ingin mengambil dan melihat, induknya berusaha menghalangi dengan menyerang.

Bahkan beberapa saat kambing itu terlihat berdetak dan bernapas hanya saja tidak diketahui bagian kepalanya. Anehnya di bagian tubuh anak kambing itu terdapat satu lubang yang sedikit dalam namun tidak diketahui apakah itu hidung atau mulut. (ari)