Kamis, 01 September 2011

Si Jago Merah Hanguskan Ratusan Rumah Warga

JAMBI - Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di kawasan kampung baru, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Senin siang (1/9-2011).

Akibat kebakaran tersebut, ratusan rumah warga rata dengan tanah, sementara kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.
Api diperkirakan mulai berkobar dari rumah salah satu warga yang terletak di Rt 28 sekitar pukul 14.00 Wib. Panasnya cuaca serta tiupan angin yang cukup kencang membuat kobaran sijago merah semakin mengila, api dengan cepat menyambar bangunan lainnya yang umumnya terbuat dari bahan kayu.

Penyebab kebakaran sendiri diduga berasal dari tungku masak, seorang warga yang dibiarkan menyala ketika ditinggal pergi berlebaran ke rumah tetangga.

Karena padatnya pemukiman penduduk dan sempitnya akses jalan menuju lokasi kejadian, juga menyebabkan petugas pemadam kebakaran (damkar) yang menerjunkan 11 unit mobilnya kesulitan memadamkan api.

Alhasil dalam waktu tiga setengah jam, api berhasil mengahuskan 150 rumah warga yang berada di lima Rt, yakni Rt 27, Rt 28, Rt 34, Rt 35 dan Rt 38.

Petugas pemadam yang dibantu puluhan aparat TNI dan Polisi akhirnya baru berhasil memadamkan api empat jam kemudian atau menjelang magrib.

Hingga berita ini diturunkan aparat kepolisian masih menjaga lokasi kebakaran, karena di tkp tersebut masih banyak barang-barang warga berserakan dimana-mana (Romy)