Senin, 24 Oktober 2011

Atlit Xiangqi Jambi Siap Bertempur di Macao

JAMBI – Jika tidak ada alar melintang Tri Nurdiyanti (17) atlit Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI) Jambi, akan mewakili Xiangqi Indonesian belaga di ajang bergengsi, yaitu, 15th Asian Xiangqi Individual Championship, di Macao (China), dari tanggal 1-5 Nopember 2011, pertandingan di Hotel Royal, 2-4 Estrada Da Vitoria.
Tri merupakan gadis desa yang mengenal permainan Xiangqi (Catur Gajah) usia 14 tahun, duduk di kelas dua SMP dan Tri telah mewakili kabupaten Merangin dalam event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Xiangqi tingkat Provinsi Jambi, dan beberapa kali mewakili Provinsi Jambi dalam enent Kejurnas, terakhir meraih ranking II kategori wanita di Sumhttp://www.blogger.com/img/blank.gifatera Utara.

Atas prestasi Tri di Sumut baru-baru ini, maka Tri berhak mewakili Xiangqi Indonesia dalam “Asian Xiangqi Individual Championship” di Macao (China).

Tri Nurdiyati siswi kelas XII IPS 2 SMA Titian Teras adalah putri ketiga dari pasangan Subardiyana dan Nurmisria yang beralamat di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Tersirat diwajah gadis hitam manis yang baru masuk usia 17 tahun saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi “Asian Xiangqi Individual Championship” di Macao (China). “Saya tidak terpikir yang bisa mewakili Indonesia bertanding Xiangqi 象棋(catur gajah) di tingkat Asian.”

Tambah Tri, dengan sisa waktu beberapa hari lagi, Tri dilatih oleh pemain senior dan akan bertolak ke Jakarta 30 Oktrdan akan bertolak ke Jakarta 30 Oktober 2011 bersama sekretarias Pengprov Pexi Jambi selanjutnya Tri diserahkan kepada Pengurus Persatuan Xiangqi Indonesia, seesok harinya Tri bersama Abuku (DKI) menuju Macao melalui Hong Kong. (romy)