Selasa, 22 November 2011

Pecatur Xiangqi Internasional Ikut Dalam World Xiangqi Championship di Jakarta

JAKARTA - Sejumlah pecatur xiangqi Internasional ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Xiangqi Ke-XII tahun 2011 digelar di Jakarta, 12 th World Xiangqi Championship.
Ternyata para pecatur dunia yang ambil bagian dalam kejuaraan Xiangqi, khususnya pemain bule sanhttp://www.blogger.com/img/blank.gifgat antusias darpada pemain asal nenek moyang mereka, bahkan salah satu pemain asal negara Firlandia yang begitu pasif berbahasan Mandarin, bahkan ada kesalahan dalam penulisan nama mandarinnya, langsung protes.

Selain itu mereka lebih semangat mengikuti setiap pertandingan, bila mereka telah selesai bertanding, mereka bukan meninggalkan lapangan pertandingan melainkan melihat para berlaga.

"Kita memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para peserta Kejuaraan Xiangqi Dunia ambil bagian pada event akbar ini," ujar pengurus Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI) Pusat, Ir Darjotno Hardjo MNX, Senin (21/11) sore di Hotel Borobudur Jakarta.

Tambahn Darjatno, “Kita rasa masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan, karena ini adalah jali pertama kita sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Xiangqi Dunia.”

Hasil pantauan dilapangan masih terdapat kekurangan, terutama kurangnya dukungan terhadap pemain tuan rumah, karena beberapa pemain menempati satu kamar dan tidak memiliki seragam seperti peserta lainnya.

Untuk posisi sementara, pemain Indonesia terdiri dari Ifan Minarta (2 poin), Abuku (3 poin), Iwan Setiawan (2.5 poin), Rendi Nur Alam (2 Poin), Eric Rudy (1 poin), Chandra Nugruho (0), Leunike Regina Feby (0). (Romy)