Rabu, 09 November 2011

Silaturahmi Antar Warga Tionghoa Jambi di Jakarta

JAMBI – Silaturahmi pengurus perkumpulan warga tionghoa Jambi yang berdomisili di Jakarta, melakukan kunjungan ke Jambi, pada Senin (7/11). Kunjungan ini dipimpin oleh Eddy Suryaputra ini dalam rangka silaturahmi dengan para pengurus pekumpulan dan tokoh-tokoh masyarakat tionghoa Jambi di restoran Victoria yang berlokasi di Jalan HMO Bafadhal, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.
Tanggal 24 Agustus 2011, Eddy Suryaputra terpilih sebagai ketua perkumpulan warga tionghoa Jambi yang bermukim di Jakarta, melalui musyawarah mufakat yang dipimpin oleh para formatur.

Dalam kunjungannya yang berlangsung secara ramah tamah, Eddy Suryaputra memaparkan perihal misi dan visi kegiatan warga tionghoa yang berada di Jakarta selama ini. “Kegiatan yang kami utamakan, adalah di bidang sosial, seperti warga tionghoa yang mengalami permasalahan waktu di Jakarta, kesehatan dan membantu warga tionghoa Jambi yang ingin masuk kuliah di Jakarta. Semua itu bertujuan agar kita sesama warga Jambi dapat saling bantu membantu warga tionghoa Jambi di Jakarta,“ tutur Eddy Suryaputra.

Sebanyak 10 ketua perkumpulan sosial tionghoa di Jambi hadir dalam pertemuan ini, diantaranya Ketua Yayasan Kesejahteraan Sentosa, Perkumpulan Aneka Kesejahteraan (ANKE), Perkumpulan Teo Chew, Perkumpulan Hakka, Perkumpulan Lambana Aneka Bhakti, Perkumpulan Citra Sosial, Perkumpulan Unleng, Perkumpulan Hai Lam, Perkumpulan Kong Hu, Perkumpulan Hok Po Sien dan Perkumpulan Dharma Bakti menyambut positif misi dan visi perkumpulan tersebut.

Usai silaturahmi dan makan malam bersama, rombongan Eddy Suryaputra meninjau beberapa yayasan sosial di Jambi.

Bagi warga Jambi yang mengalami permasalahan di Jakarta, dapat menghubungi alamat Jalan Jembatan III No. 36 D-I, Jakarta Utara 14440, Telp (021) 6611023. (Romy).