Senin, 23 Januari 2012

Keluarga Besar Robin Bagi Ribuan Angpao Ke Anak Panti Asuhan

JAMBI – Tahun Baru Imlek 2563 di Jambi, sangatlah meriah, dimana terdapat seorang pengusaha dok kapal PT. Naga Cipta Central Senin (23/1-2012 ) pagi membagi ribuan angpau untuk anak yatim piatu dan penyandang cacat, di Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Beginilah suasana Imlek di keluarga besar Robin, pengusaha dok kapal di Jambi. Ribuan anak yatim piatu dan penyandang cacat, ikut serta menikmati kebahagiaan, sebagaimana orang tionghoa merayakan Imlek 2563.
Panti asuhan yang tampak hadir, diantaranya dari, Panti Asuhan Penyandang Cacat “Teratai Jaya”, Jalan Sersan Muslim RT. 24, Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, kota Jambi, Panti Sosial Asuhan Anak Alyatama Jambi (PSAA), Jalan Sultan Hasannudin RT. 25, No. 03, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, kota Jambi, Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Anak (YKA), Jalan Sersan Syahwal, RT. 03, No. 103 Paal Merah Jambi dan Panti Asuhan Ainul Yakin, Jalan Batam, RT. 25, Kelurahan Lobak Bandung, Kecamatan Jelutung, kota Jambi.

Selain berbagi dengan orang tidak mampu, ini juga bertujuan untuk berbagi rezeki dengan sesama insan yang kurang mampu dan agar mereka bisa menikmatinya.

Meski harus berdesak-desakan, menikmati hidangan makan beraneka ragam dan rasa,dari sate, tekwan, martabak India dan buah-buahan. Anak-anak yatim piatu dan penyandang cacat mereka tetap tertib.

Usai makan bersama, satu persatu mereka menerima angpau atau amplop merah ysng berisi uang kertas yang sudah disiapkan keluarga besar Robin, dihari yang berbahagia ini.

Eko, salah seorang penyandang cacat, mengaku gembira dapat menerima angpau yang baru sekali ini pernah diterimanya.

Sebelum membubarkan diri, ribuan anak yatim piatu dan penyandang cacat, disuguhi tarian barongsai yang atraktif dan menghibur organ tunggal.

Menurut Charles tahun Naga Air “Pada tahun ini mendapatkan keberkahan, kehidupan antar umat beragama dan bisa saling bahu membahu serta tidak melukai umat lain demi mewujudkan kedamaian di Jambi. Ujar Cherles. Sampai berita ini diturunkan, open house masih tetap berlangsung (Rom-Yul)