Senin, 12 Maret 2012

Peter, Harimau (Pathera tigris) Taman Rimba Keluar dari Kandang

JAMBI - Harimau Sumatera (Pathera tigris sumatrae) yang diberi nama Peter (6) Senin (12/3) pagi, mengegerkan kota Jambi, pasalnya Harimau (Pathera tigris) menghuni kebun binatang Taman Rimba, Jambi lepas dari kandangnya.

Kepala UPTD kebun binatang Taman Rimba, Adrianis mengakui ada harimau taman rimba yang lepas. "Ya," ujarnya secara singkat saat dihubungi via telepon selular.
Begitu mendapat informasi mengenai lepasnya Harimau sumatera, tim BKSDA Jambi, langsung menuju Taman Rimba dipersenjatai dan dilengkapi pembius.

Lepasnya Harimau (Pathera tigris) di Taman Rimba cukup menghebohkan warga sekitar. Hingga  ratusan warga sekitar maupun pengunjung yang sudah sempat masuk taman rimba pada menyaksikan harimau tersebut dari luar komplek taman.

Peter, harimau laki-laki dewasa penghuni Taman Rimbo tersebut. Ia diketahui lepas sekitar pukul 08.30 karena pintu paling luar kandang kedapatan terbuka. Harimau kabur saat kandang sedang dibersihkan.

Akhirnya petugas yang diturunkan berhasil menjinakan harimau tersebut dengan cara ditulup obat bius selanjutnya harimau itu di evakuasi kembali ke kandangnya sekitar pukul 10.40. (tim)