Rabu, 14 Maret 2012

Sejit Kwan Tek Chun Ong, Secara Sederhana Di Makin Leng Chun Keng

JAMBI – Majelis Agama Khongsuhu Indonesia (MAKIN) Leng Chun Keng, hari ini, imlek Jie Gwee Jie Jie (14/3) merayakan sejit shen ming “Kwan Tek Chun Ong” secara sederhana di Jalan Koni I, Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pasalnya klenteng yang direnovasi belum selesai, maka sejit Kwan Tek Chun Ong dilakukan secara sedehrana tanpa mengundang Majelis Agama Khongsucu Indonesia (MAKIN) yang ada di kota Jambi.

Tampak ada tiga shen ming hadir dalam perayaan sejit Kwan Tek Chun Ong untuk memberikan pelayanan kepada umat Khonghucu, kehadiran ketiga shen ming dengan cara merasuki kitong yang dikenal dengan sebutan tatung.
Walaupun perayaan Kwan Tek Chun Ong selaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi minat umat Khonghucu datang sembahyang.

Ujar, Lim Yong Siang, Pengurus Makin Leng Chun Keng, “Bangunan klenteng Leng Chun Keng belum selesai, maka kita hanya adakan sembahyang ulang tahun Kwan Tek Chun Ong secara sederhana dan kita juga tidak mengundang Makin-Makin yang ada di Jambi’, sambil menunjukan kearah klenteng yang sedang di renovasi.

Klenteng yang di renovasi total untuk sementara terhenti, karena pihak klenteng tengah menunggu tiang Liong/ Naga dan bahan-bahan lainnya datang dari China. (romy)