Selasa, 17 April 2012

Mempererat Tali Persaudaraan Antara Anxi Jambi dan Johor

JAMBI – Kunjungan balasan dari perkumpulan Hokkian Ankhue (Anxi) Johor (Malaysia) ke Perkumpulan Hokkian Ankhue Jambi adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Jambi dan Malaysia, dengan saling kunjung mengunjungi, selain mempererat persaudaraan juga dapat menambah wawasan antara Indonesia dengan Malaysia.
Sebagai balasan kunjungan perkumpulan Hokkian Ankhue Jambi ke Johor (Malaysia) beberapa waktu lalu, dimana perkumpulan Ankhuei Jambi disambut dengan ramah tamah, maka sebagai balasan terhadap kunjungan Ankhue Johor ke Jambi selama dua hari, para tamu Ankhue Jambi mengelilingi tempat wisata religi, ke Makin klenteng Seng To Kiong di Jalan Baru Lingkar Tumur, selanjutnya mengunjungi klenteng Cheng Hong Lao di kawasan Budiman dan klenteng Siu San Teng di kampung Manggis. Siangnya mereka berkunjung ke Perkumpulan Aneka Kesejahteraan (Anke) di Jalan Untung Sorupati, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi bertatap dengan para pengurus dan warga Ankhue Jambi.
Tidak ketinggalan rombongan Ankhue Johor menyempatkan diri berkunjung ke lokasi tempat pemakaman masyarakat tionghoa yang dikelola oleh perkumpulan Aneka Kesejahteraan (ANKE) Jambi di TPU Bumi Langgeng yang terletak di Kecamatan Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi, kilometer 12 dari Kota Jambi (17/4). Sebelum rombongan Ankhue Johor kembali ke Malaysia melalui Batam (Kepri), perkumpulan Ankhue Jambi menjamu makan di restoran Victoria yang beralamat di Jalan HMO. Bafadhal, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, serta tukar menukar cindramata. Ujar Tan Ka Sui, Ketua Perkumpulan Ankhue Jambi, “Semua ini kita lakukan untuk mempererat tali persaudaraan antara Ankhue Jambi dengan Amkue Johor.” Imbunya. (Romy)