Jumat, 03 Agustus 2012

BANGKA, ayojambi.com - Sambutan luar biasa kehadiran rombongan Matakin Pusat bersama ketua Yayasan Puan Amal Hayati di Pangkal Pinang, suasana hangat dan gembira nampak terpancar dari wajah masyarakat Naga Parit IV Kuday (Sungai Liat), Kabupaten Bangka, karena bisa bertemu muka serta dialog langsung dengan Sinta Nuryah saat Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Bhkti bagi sembako.
Warga di Kelenteng Bhakti Parit IV Kuday terlihat sabar menunggu kehadiran Ny Sinta Nuriyah Wahid. Mereka yang hadir dari bermacam suku dan agama baik Islam, Khonghucu, Budhha, Kristen, menunjukkan keluarga besar Gus Dur diterima disemua lapisan masyarakat.

Kegiatan ini atas kerja sama Perempuan Khonghucu Indonesia (PERKHIN) yang dibawah naungan Matakin dengan yayasan Puan Amal Hayati yang di pimpin oleh ibu Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid, selain bansos juga mengadakan buka puasa keliling dari kota ke kota di seluruh tanah air Indonesia.

Mantan ibu negara itu mengaku bahagia dapat bertemu dengan masyarakat baik warga keturunan Tionghoa maupun masyarakat lainnya. Ny Sinta Wahid merasa sangat senang dengan kerukunan umat beragama di Bangka yang tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras.

Untuk tahun depan giliran Jambi sebagai tuan rumah buka bersama, rencananya ketua Matakin Provinsi Jambi, Darman Wijaya akan hadir sebagai peninjau, namun karena sesuatu hal, maka Darman Wijaya tidak dapat ikut bersama rombongan Matakin, Namun Matakin Jambi mengutuskan salah satu pengurus sebagai peninjau,

Pasalnya untuk tahun 2013 mendatang, giliran Matakin Provinsi Jambi sebagai tuan rumah dan kita mesti belajar dari daerah lain yang sudah berpengalaman, pungkas Darman Wijaya melalui Handphone (Romy)