Jumat, 03 Agustus 2012

Pendidikan Agama Khonghucu Di Sekolah Dasar

Bangka, ayojambi.com - Pendidikan agama Khonghucu sudah diajarkan di SD Gajah Mada Naga Parit IV No, 58, Kecamatan  Kuday Sungailiat dan SD Swasta Sriwijaya, Jalan KH. Agus Salim No. 199 Pemali Bangka, Kabupaten Bangka sejak tahun 2007. Demikian disampaikan oleh kepala Sekolah SD Sriwijaya, Sunoto (Fu Sun) kepada China Town (1/8).
Menurut Sunoto, di SD Sriwijaya terdapat tiga ruangan untuk pendidikan keagamaan, diantaranya ruang pendidikan agama Islam, ruang pendidikan agama Khatolik dan ruang pendidikan agama Khonghucu.

Jumlah murid di SD Sriwijaya sebanyak 230 orang, yang beragama Khonghucu di sekolah tersebut sebanyak 130 orang, selebihnya beragama Kristen/ Khatolik, Islam, Buddha, namun murid yang beragama Buddha tidak banyak.

Apa jadinya nanti, jika generasi mendatang tidak dibekali dengan pendidikan yang cukup. Padahal zaman sudah begitu maju sekarang, mari kita secara bersama menumbuhkan kesadaran belajar keagamaan di tengah masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama.(Romy)